Wawali Kota Banjarmasin Buka Festival Anggrek di Kampung Ketupat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 23 September 2023

Wawali Kota Banjarmasin Buka Festival Anggrek di Kampung Ketupat

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor membuka Festival Anggrek dan Duta Anggrek di kawasan Siring dan kawasan Wisata Kampung Ketupat, Rabu (20/9/2023).

Kegiatan itu diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Banjarmasin bersama Pecinta Anggrek Indonesia (PAI) Banjarmasin dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarmasin yang ke 497.

Wakil Wali kota Banjarmasin, Arifin Noor berharap agar flora unik yang hanya bisa tumbuh di iklim tertentu ini bisa terus dilestarikan.

"Ini tentunya sangat menggembirakan, karena banyak yang melestarikan tumbuhan langka ini," bebernya usai membuka festival.

Kalau tidak ada para pecinta anggrek ujar Arifin tentunya bisa melestarikan tumbuhan yang bernilai tersebut.

PLT Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Banjarmasin, Mahmud menerangkan bahwa dalam festival anggrek ini terdapat beberapa kategori yang di tampilkan.

"Jadi ada enam kategori, salah satunya yakni Landscape," ujarnya, Rabu (20/9/2023).

Ia juga menerangkan bahwa festival anggrek ini merupakan festival tahunan yang diselenggarakan oleh DKP3 Banjarmasin bersama PAI Banjarmasin untuk memeriahkan Harjad ke 497 Kota Banjarmasin.

"Peserta yang mengikuti festival anggrek ini ada sebanyak 154 orang dengan berbagai macam jenis anggrek," terangnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner